Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Cara install modem Huawei E3276 - 4G LTE (STC)



malam yang tepat untuk membuat sebuah tutorial ....

Malam ini kita akan membahas mengenai “cara instal modem HuaweiE3276 - 4G LTE (STC)” yang termasuk tipe modem yang paling wuzz sepengalaman saya dalam menjajal beberapa modem. Pada saat itu saya cuman iseng sieng maen ke tempat guru smk saya, rencananya sih mau belajar bikin ijek di MiC.visual basic, tapi pada saat itu guru saya sudah mulai duluan dan sampai pada tahap percobaan. 

Pada saat itu saya msih menggunakan modem berkapasitas jaringan 72 Mbps, dan pngujian  injek itu di lakukan menggunakan modem saya yg tadi, pada saat di coba injeknya berhasil tapi selang beberapa menit lang disconnect. Akan tetapi pada saat guru saya mencoba modemnya sendiri tidak disconnect walaupunselang waktu beberapa jam. Berhubung koneksi di daerah saya masih 2G-3G jadi wajar saja kalau modem sekelas 72 Mbps kurang mendukung, dan akhirnya saya mengganti modem saya dengan modem Huawei E3276 - 4G LTE (STC). Pada saat itu masih berharga sekitar 250’an. Dan terbukti ssh saya lancar sampai sekarang hehee.........



Modem(GSM)  HuaweiE3276 di ciptakan untuk mendukung jaringan di daerah yang kapasitas sinyal nya masih rendah. Karena modem jenis ini mendukung kecepatan hingga 100-150 Mbps, dan juga koneksi 4G LTE. Walaupun jaringan di daerah sobat belum ada 4G LTE tapi dengan modem ini kamu bisa menjangkau jangingan 3G/2G yang mungkin saja sudah cukup cepat di daerah kamu.


Modem ini juga di buat dengan chip ekslusif, jadi lebih tahan panas dari pada modem yang sebelum sebelumnya.serta Asumsi daya dari modem E3276 juga lebih rendah  dan juga kinerja meningkat, jadi bisa bertahan lama atau bisa di bilang berumur panjang. Masih banyak keunggulan dari tipe modem ini termasuk support juga di beberapa os seperti windows XP/7/8/9/10. Masuk ke topik yuk....






1. petama sobat pasang modemnya di laptp/PC/Notebook

2. lalu buka pada direktory dari modem

3. duble klik pada setup modem E3276


4. munculah jendela pemilihan bahasa yang akan di gunakan dalam menginstall, pilih b.inggris saja   
    untuk menudahkan dalam penginstalan, sudah lalu tekan OK


5. di tampilan jendela selanjutnya akan ada ucapan selamat datang dari quick net, hiraukan saja tekan     Next >



6. pada step selanjutnya yaitu perjanjian( lisense agreement) jawab I Agree untuk menyetujuinya



7. choose install location defauld saja, tekan Next >



8. step selanjutnya tekan Install



9. tunggu beberapa detik hingga proses running berlangsung



10. dan penginstalan telah selesai, tekan finish untuk mengakhirinya



11. dah modem modem E3276-nya  sudah siap di operasikan.....





Sekian presentasi tutorial kali ini semoga bermanfaat bagi sobat sekalian. Jika ada yang ingin di tanyakan mengenai tutorial di atas silahkan tuliskan pertanyaan sobat di kolom komentar yang ada di bawah, terima kasih dan sampai jumpa.....





~~Thanks viewing this my blog~~








Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

77 comments:

  1. Gan Boleh Minta Driver nya?
    punya ane rusak drivernya

    ReplyDelete
  2. gan supaya jaringannya 4g gimana ya, soalnya ane pernah beli paket internet 4g, trnyta gabisa browsing, trnyta jaringan dari modemnya cuma 3g. apakah ada settingan yg musti diganti. mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sialhkan Update Vmwarenya Gan ke versi terbaru
      soalnya dulu itu masih Pake VM yang copyrihg@2015
      jadi coba agan unloc ke vm yg terbaru

      Delete
    2. saya juga sama masalahnya, mas setiadi.
      udah beli kartu 4G telkomsel, tp ternyata tdk terdeteksi sinyalnya di modem.
      tolong kirim firmware yg terberu, yg udah suport 4g telkomsel ya, mas.
      terima kasih sebelumnya.
      email saya : arif.yuzapril@gmail.com

      Delete
    3. gan kjrimkan ke alamat email saya firmware terbaru farijbastianibrahim.fbi14@gmail.com

      Delete
    4. kirimin juga ane bang buat naikin ke 4G
      umar.rauf.ur@gmail.com

      Delete
    5. Kasus gue sama gan... Ga bisa detect jaringan 4g... Bantu donk sadaruddinbasrum@gmail.com... Mksh

      Delete
    6. kirimin juga ane bang buat naikin ke 4G
      muhammadrsubhan@gmail.com

      Delete
  3. om setiadi boleh minta drivernya om punyaku hilang karena abis tak upgrade FM nya om..please om..
    email : wiebie2020@gmail.com
    thnx ya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Cek Email mas
      sudah saya Send Via Email
      A/N : Black7uciha

      Delete
    2. Gan minta vm terbarunya juga dong Sugiarto.syahrudin@gmail.com

      Delete
    3. gan minta vm terbarunya jg dong..ke fairuz_ufi@yahoo.com
      terima kasih

      Delete
  4. Bang saya baru aja beli second. Huaewi e3276 4g LTE . Tapi pas ane coba ke network type LTE sinyal 4g tidak ada. Gimana ngatasinnya? Padahal di rumah ane sinyal 4g full. Bls atau kirim ke email rawaji99@gmail.com . Mohon bantuannya bang pls

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saya lihat ss nya gan di email
      kalok yg E3276 seris unlock tampilannya bukan tools Huawei
      tapi mobile patner, di tools unlock mobile patner ini agan bisa lihat caranya di email Ya, tapi kalok yg tools huawei saya kayaknya dak bisa gan
      silahkan cek email gan :D

      Delete
  5. Gan Kirim Email Donk... VM nya Jaringannya ga bisa 4g... padahal di ane udah suport 4g. sayang kuota ane... :(

    ReplyDelete
  6. Gan, ane jg ada kendala di sinyal 4G STC kok gak muncul ya, padahal ane pake kartu Telkomsel 4G. Apa hk support? Mohon bnatuannya. Trmksh.

    ReplyDelete
  7. Gan, ane jg ada kendala di Sinyal 4G STC gak muncul padahal pake GSM 4G. Apa gk support ya? Mohon bantuannya, Terimksh

    ReplyDelete
  8. Gan, ane jg ada kendala di Sinyal 4G STC gak muncul padahal pake GSM 4G. Apa gk support ya? Mohon bantuannya, Terimksh

    ReplyDelete
  9. Gan tolong kirim Drivernya ke auriawan1976@gmail.com, terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  10. gan modem saya model e713eu-1 saya ingin ada jaringan 4gnya itu gmna?

    ReplyDelete
  11. sore mas kirim drivernya dong
    apipoktoni99@gmail.com
    makasih

    ReplyDelete
  12. misi bang,, ini kan aku ada modem huawei e3276s-920, pertama masalahnya cuma jaringan 4g nya gak bisa,, trus pas tak update firmware beberapa versi tetep gak bisa ,, malah sekarang jadi gak kedetek bang,, itu gimana bang,, makasih

    ReplyDelete
  13. om setiadi mohon bantuan/petunjuk saya pake modem huawei E3276 lte.. saya pake kartu Telkomsel kuota nya 4G,, ko ga bisa di pake di E3276 LTE. kalo 3G nya bisa.. signal nya ga ke detect om... mohon petunjuk nya om.... email : lanztafara@gmail.com .. terimakasih

    ReplyDelete
  14. gan boleh minta tutor buat ngerubah ke 4g lte gak ? soalnya pas di option ane ganti ke LTE only gak muncul sinyal nya gan, thank you gan, kalo bisa kirim ke email gan, anggitputra85@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada solusinya kah? Saya juga kena problem yang sama :(

      astari.lsai@gmail.com

      Delete
  15. saya juga idem ma tmn2 yg lain....gak bs diubah ke 4G...boleh minta bantuannya ?makasih ats kbaikannya....rikenkeren30@gmail.com

    ReplyDelete
  16. saya juga sudah beli modem 4g tapi di coba jaringan 4g tidak detect di modem email:saisaabdullah9@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Modem Huaewi e3276 4g LTE email : saisaabdullah9@gmail.com
    mohom secepatnya di balas

    ReplyDelete
  18. gan tlong kirim drivernya ke xavertzsky@gmail.com ya gan sdh support 4g daerah ane tp pas ubah ke 4g mencari sinyal mulu...helpp ya gan..tq

    ReplyDelete
  19. krimin donk gan mw di upgrade juga ke tof4shared@gmail.com

    ReplyDelete
  20. gan, bisa tolong kirim ke saya juga? naufal347@gmail.com
    terimakasih banyak

    ReplyDelete
  21. Gan, butuh pencerahan nih. modem ane kasih kartu XL 4G ga bisa jadi 4G yang muncul cuma 3G aja. padahal saya tinggal di surabaya yang pasti bisa sinyal 4Gnya. Gimana merubah jaringannya jadi 4G gan?
    Tolong kirim ke email ce5203013004@gmail.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  22. gan, aku juga sama masalahnya. punya kartu 4g tapi di modem tidak ada sinyal 4gnya
    modem huawei e3276

    email.
    e.novelsa@gmail.com

    makasih banyak sebelumnya gan ^^

    ReplyDelete
  23. gan, aku juga sama masalahnya. punya kartu 4g tapi di modem tidak ada sinyal 4gnya
    modem huawei e3276

    email.
    krisnarangereza@gmail.com

    makasih banyak sebelumnya gan ^^

    ReplyDelete
  24. gan, aku juga sama masalahnya. punya kartu 4g tapi di modem tidak ada sinyal 4gnya
    modem huawei e3276

    email.
    ondonkss@yahoo.com

    makasih banyak sebelumnya gan ^^

    ReplyDelete
  25. Bos , update Vmware nya gimana biar modem ane bisa 4g ?

    e-mail : hazyuriryuta@gmail.com

    ReplyDelete
  26. om saya ada modem huawei merek Vodafone
    tapi pas saya beli kartu 4G kgk bisa , malah 3G
    help donk gimana cara ngerubah nya ke 4G

    Email : tjhinwenhao@gmail.com

    ReplyDelete
  27. Mas..modem saya jg huawer e3276 tp sinyal 4G nya ga mw muncul2...tlng kirimin driver nya ya mas
    Email: rooneey.bhumpi@gmail.com
    Sbmlnya mkasih ya mas

    ReplyDelete
  28. mas minta donk driver nya mas..
    email : fitrinurcahyanti7@gmail.com
    mksh sblmnya,

    ReplyDelete
  29. ikut juga dikirimin frimware yg suport 4g dong gan :)
    email : arifmg87@gmail.com
    haturnuwun gan sblmnya

    ReplyDelete
  30. minta dikirim firmwarenya juga dong bang, signal 4g gak muncul nih
    irul_anam39@yahoo.com

    ReplyDelete
  31. saya juga gan, modem huawei e3276 STC 4G LTE ga bisa dapet sinyal 4Gnya
    akbarghozali44@gmail.com

    ReplyDelete
  32. Om gimana nih modem huawei e3276 nggk bisa terkoneksi ke 4 G LTE
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  33. Modem unlock emang rata-rata gak support 4g, contohnya bolt dipake ke bolt bisa tapi dipake ke jaringan lain malah gak bisa, emang dikhususkan kartu tertentu

    ReplyDelete
  34. gan minta update firmware untuk modem stc E3276 biar bisa buat sinyal 4G
    tian.roffy@gmail.com

    ReplyDelete
  35. iya nih setelah gagal update firmware malah modemnya gak terdeteksi gan, gimana gan? apa cuma update lagi atau gimana? kalo boleh minta drivernya mas aiu.maniz@gmail.com

    ReplyDelete
  36. gan kirimin fimrware terbaru serta tutornya donk buat modem E3276 buat sinyal 4G nya email : rizki.gusti19@gmail.com

    ReplyDelete
  37. My modem e3276s -920 STC Saudi Arabia was unlocked, but when I tried to operate it, I works well in 3G and 2g of any sim but My 4G can not work means 4g signal is not coming, in my area 4g mobile operator provides 2300Mhz bands, this should work but i dont know why is it not working . Could you please share solution with me? Thank you very much

    ReplyDelete
  38. gan kalo bisa tolong kirim vm terbaru dan utorial pakainya ke email chankai84@gmail.com dong. saya udah beli kartu 4G tapi ga keluar sinyalnya.
    makasih ya...

    ReplyDelete
  39. modem saya E3276s - 920 huawei juga ga bisa 4G LTE tp tulisan di modemnya LTE USB Rotator, saran dan solusi nya ya mas.
    kirim vmware nya jg mas hehe
    toelwel23@gmail.com
    #trims

    ReplyDelete
  40. permisi gan, nice blognya dan bisa gak minta frimwarenya gan, makasih gan

    email:dianfadillah07@gmail.com

    ReplyDelete
  41. gan, minta aplikasi firmware nya dong gan
    email : muhammad19.jaibinuri@gmail.com

    ReplyDelete
  42. modem saya E3276s - 920 STC huawei juga ga bisa 4G LTE tp tulisan di modemnya LTE USB Rotator, saran dan solusi nya ya mas.
    kirim vmware nya jg mas hehe
    toelwel23@gmail.com
    #trims

    ReplyDelete
  43. Gan, minta update Vmware huawei 3276 biar bisa 4g ?

    e-mail : randimelana84@gmail.com
    Makasih

    ReplyDelete
  44. Gan, Gimana Cara Aktifin Wifi Modemnya Gan ?

    ReplyDelete
  45. kirim driver huawei E3276s -920 gan ,saya butuh sekali.... kirim dong ke email saya suhellysamwil@gmail.com

    ReplyDelete
  46. gimana ya supya bisa 4G LTE..?

    ReplyDelete
  47. gan minta driver huawei e3276 gan , email suryasuryana44@gmail.com dtggu gan asap

    ReplyDelete
  48. Apakah ada cara lain untuk bisa langsung di hubungkan ke smartphone android....? Jadi untuk dayanya bisa pakai power bank.

    ReplyDelete
  49. gan tolong gan kasih updatenya soalnya 4gnya hanya smartfren . jaya terus gan
    email :sastroyiha@gmail.com

    ReplyDelete
  50. gan minta driver nya kirim ke elpendi90@gmail.com

    ReplyDelete
  51. gan minta driver nya kirim ke redzarahim1@gmail.com

    ReplyDelete
  52. gan gk bisa 4g rivaldialiakbar@gmail.com

    ReplyDelete
  53. Gan saya punya modem stc E3276s-920 cuma klo LTE Only sinyal gak ada.. Mohon bantuannya gan supaya 4g ya keluar.. Email maftukhadewi77@gmail.com

    ReplyDelete
  54. Mohon kirim driver huawei e3276s-920 ke nik041166@gmail.com.
    Terimakasih atas bantuannya.

    ReplyDelete
  55. bang boleh minta sofwarenya.
    gmiprinting17@gmail.com
    terimkash bng

    ReplyDelete
  56. bang boleh minta sofwarenya.
    ev4nzz@gmail.com
    terimkash bng

    ReplyDelete
  57. Bang boleh minta softwarenya bang,modem saya gak ada jaringan LTE nya.

    rado.panjaitan17@gmail.com

    Terimakasih sebelumnya bang.

    ReplyDelete
  58. Boleh minta softwerenya juga ga bang, punya saya d hp 4G tp di modem sinyal bar tidak muncul.. Terima kasih ony.choirul.huda@gmail.com

    ReplyDelete
  59. minta dong gan. email kandakurniawan@gmail.com

    ReplyDelete
  60. Boleh minta drivernya punya saya juga rusak
    rianmoshter45@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  61. Boleh minta drivernya om ?
    Driver saya udah rusak
    Ismail.yulianto88@gmail.com

    ReplyDelete
  62. minta vm ny gan yg baru
    sawah.cok06@gmail.com

    ReplyDelete
  63. minta vm ny gan yg baru
    sawah.cok06@gmail.com

    ReplyDelete
  64. Bang aku juga minta dong cm ny buat tipe modem e3276s-920, yg suport jaringan 4g di frekuensi 900mhz, soalnya jaringan di kampung aku bisanya suport di frekuensi 900mhz doang bang, sebelumnya terima kasih🙏
    Email, sumardhisumardhi04025@gmail.com

    ReplyDelete