Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Mengatasi Permasalahan HP Nokia SIM Card Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki SIM card Tidak Terbaca Pada HP Nokia




Tips Memperbaiki Hp Nokia Sim card Tidak Terbaca - Dalam permasalah kali ini, tidak memandang besar kecil nya kelas smartphone yang anda gunakan, Karna biasanya semua jenis semartphone pasti bisa saja mengalami hal ini. Ya seperti yang anda ketahui, walaupun sudah mengalami perkembangan yang cukup banyak tidak menutup kemungkinan resiko kerusakan pasti ada pada sebuah perangkat elektronik seperti ini misalnya.

Bila anda mempunyai HAP nokia yang memiki permasalahan yang sama, yaitu kartu sim atau sim card tidak terbaca oleh ponsel . permasalahn ini umum terjadi pada ponsel, permasalah yang menitik pada jalur dari Slot sim card yang di gunakan untuk membaca sebuah kartu sim atau biasa kita sebut sim card. Permasalah tersebut membuat handphone anda tidak bisa mendeteksi adanya cartu sim atau sim card pada ponsel anda. Lalu adakah solusi atau pemecah permasalah agar HP nokia anda bisa mendeteksi SIM card? Lalu apa sih solusinya?

Sebelum Kita merambah ke tahap memperbaiki ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab HP nokia tidak mau membaca SIM card yang telah anda pasangkan.



Penyebab HP Nokia Tidak Bisa Membaca Sim Card


- PIN SIM Card Kotor / Korosi

Pertama Silahkan anda perhatikan pada bagian PIN dari SIM Card anda, PIN adalah Kuningan yang ada pada SIM card. Coba anda perhatikan apakah SIM card anda sudah dalam kondisi Yang baik atau Belum. Karna Biasanya Penyebab SIM card anda tidak terdeteksi yaitu adanya Kotoran atau PIN SIM card anda mengalami Korosi

- PIN SLOT Card Kotor / tertutup Kotoran
Kedua anda perhatikan Bagian PIN yang berwarna Ke’emasan pada Ponsel anda yaitu Tempat dimana SIM card anda di Letakkan, Coba periksa kemungkinan ada salah satu Kuningan yang tertutup oleh kotoran atau Noda yang menempel pada kuningan tersebut. Sehingga tidak bisa membaca sim card.

- Jalur pada SIM Card Tergores atau Tersumbat Debu

Ketiga Silahkan anda melakukan pengecekkan terhadap Jalur pada Slot yang di gunakan untuk meletakkan sim card, biasanya noda yang menutupinya bisa berdampak pada ketikterbacanya sim Card milik anda



Cara Memperbaiki SIM Card tidak terbaca pada HP NOKIA

Dalam kasus ini cara memperbaikinya gampng gampang susah, sebab permasalah biasanya di sebabkan oleh hal yang berbeda beda. Gampang bila penyebab sim card tidak terbaca hanya PIN dari SLOT ataupun dari SIM card mengalami Korosi atau pengakaratan atau terutup noda saja.

Namun bisa jadi susah jika permasalah di sebabkan oleh terpotongnya jalur pada Slot tempat somcard di letakkan, ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan komponen di dalam.\

Lalu Solusi simpel seperti apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki SIM card tidak terbaca di Handphone Nokia?



  1. Step pertama silahkan anda bersihkan bagian PIN pada SIM card, bersihkan dengan Pengahpus karet juga bisa. Lalu pasangkan pada Slot sim card yang ada pada HP Nokia. Jika tetap tidak terdeteksi coba anda ganti dengan sim Card yang lain, karna bisa saja Sim Card anda sudah rusak atau mengalami Goresan yang sudah tidak bisa di toleri.
  2. SIM card lain sudah di pasang namun belum bisa terdeteksi sekang lakukan pengecekkan terhadap PIN pada Slot yang ada pada HP nokia, Bersihkan secara perlahan Bagian kuningan nya kemudian pasangkan SIM card anda pada SLOT Sim Card di HP nokia.
  3. Cara Kedua Tidak kunjung menua Hasil yang Baik, kita lakukan cara yang ketiga. Cara yang ketiga ini Agak Extrime ya, kita lakukan Pembongkaran pada HP nokia, Bongkarnya gampang kok karna kita tidak memerlukan Obeng untuk membukanya. Hp Nokia hanya di pasangi Soket sebagai pengait antar Kesing supaya mudah di bongkar. Setelah anda bongkar silahkan anda lihat pada jalur yang mengarah Pada Sim card, bersihkan jika ada yang tertutup Noda. Namun jika ada yang terpotong, Gunakan Solter dan Timah Untuk Menyambungnya. 
  4. Jika sudah Silahkan Rakit dan tutup Kembali Kasing dan coba anda pasangi Kartu SIM yang tadi . Dari Rata rata Solusi yang pernah saya gunakan cara nomor 3 adalah langkah ampuh guna mengatasi SIM card pada HP nokia tidak terbaca.



NB : jika semua Cara sudah di coba namun tidak kunjung menyelesaikan masalah saya sarankan agar anda membawanya ke tukang service saja. Sebab jika ada salah satu dari komponen mengalami kerusakan pada saat pembongkaran yang di lakukan oleh pemula rata rata kurang Teliti dan bahkan terkadang Hal tersebut malah membuat HP anda menhajadi Tambah Rusak.

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

3 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Panas pada ponsel android sebenarnya prilaku yang normal, apalagi ketika hp tersebut sering sekali digunakan, misalnya sering digunakan untuk main game secara terus menerus tanpa istirahat botol frog

    ReplyDelete