Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Cara setting ip mikrotik menggunakan winbox


Cara setting ip mikrotik menggunakan winbox

Yang belom tau cara setting IP mickrotik via winbox, nih saya kasih tau, berhubung saya tadi lagi utak utek mikrotik dan bingung mau nyari ref apa buat artikel. Saya pake saja exprim saya di mikrotik sebagai artikel hehe... yuk di simak.. !!!


1. kita buka winbox, lalu klik pada search connection pada winbox seperti ini

Cara setting ip mikrotik menggunakan winbox


2. gunakan mac address, jangan IP soalnya IP nya masih belom di setting

3. jika sudah ini user dengan “admin” tanpa tanda petik

Cara setting ip mikrotik menggunakan winbox


4. sekarang kita sudah masuk ke mikrotik nya, langsung saja ke tahap selanjutnya 
    buka new terminal

5. ketikkan :

“ip address add address=(isi dengan IP server(slash)prefig ) interface=ether1

“ip address add address=(isi IP anda(slash)prefig) interface=ether2


Example :

Cara setting ip mikrotik menggunakan winbox


6. sekarng kita cek apakah IP telah terpasang dengan benar.?

Caranya ketikkan “ip address print” tanpa tanda petik

Jika setting IP berhasil maka akan tampak seperti ini

Cara setting ip mikrotik menggunakan winbox


IP server akan tertera pada urutan number: 0 dengan ether1
IP yang akan kamu gunakan tertera pada urutan number: 1 dengan ether2


Selesai deh, simpel kan hehe,,,,

Semoga bermanfaat

NB : saya menggunakan mikrotik tiype 5.0





Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

20 comments:

  1. Maaf kang kok saya agak puyeng ya, bagaimana Caranya supaya mudah di pahami ??

    ReplyDelete
  2. Ane masih pake cara yg manual min ahaha , masuk ke winbox triss addadres

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. ia gan itu juga bisa
      ntar ane post juga ah yg pake GUI hehe..

      Delete
  3. masih belum paham microtik sih gan

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. iya mas, mskin tau makin banyak ilmu
      kata : tau gak sih !!!!

      Delete
  5. Wah Bermanfaat sekali gan buat ane :D

    ReplyDelete
  6. GAN, Ada cara buat hack Wifi yang pke microtic dak? wkwkkw

    ReplyDelete
  7. ia gan sama2
    #berbagi itu memang menyenangkan :D

    ReplyDelete
  8. wah kalo ake mikrotik versi dibawahnya pa sama gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari segi perintahnya agak sama,klok ente kreatif pasti ngarti

      Delete