Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Yuk Cek mobile Friendly Blog Kamu Pada Webmaster Bing

Yuk Cek mobile Friendly Blog Kamu Pada Webmaster Bing


Apakah blog/website kamu sudah mobile friendly..?
apa sih manfaat mempunyai blog/website yang sudah mobile friendly .?

Mobile Friendly ialah sebuah acuhan guna mengetahui se-fleksible apa blog anda terhadap browser smartphone android yang sekarang ini sudah menjadi kebutuhan khusus bagi dunia manusia. Untuk itu dalam algoritma searching google ,mobile friendly sangatlah di perhitungkan, dan bahkan wajib bagi para pemilik website/blog untuk membuat agar situs nya bisa di access oleh para visitor yang menggunakan android.

jika kemaren kita telah membahas tentang cara cek mobile friendly blog /situs di webmaster tools sekarang saya akan membahas mengenai cara cek mobile friendly blog kamu pada webmaster bing

Manfaat mobile friendly sebuah blog sangatlah besar, hal ini di karnakan maraknya penggunaan smartphone android untuk sebagai media elektronik yang bisa melakukan apa saja, seperti browsing, download, access sosmed, dan hal lainya yang mana kegiatan tersebut dilakukan setiap hari. 

  • Meningkatkan visitor
  • Memudahkan para pengguna android mengakses blog/situs anda
  • kemungkinan terindek oleh google semakin besar
  • menempatkan blog kamu di urutan pertama dalam pencarian google
  • SEO  blog kamu makin komplit

dari sini saya belajar bahwa setatus mobile friandly jugatermasuk tahap SEO yang wajib di tempuh oleg para blog yang sedang berkembang. Okey beginilah cara mengetahui apakah blog /situs anda sudah mobile fiendly lewat google webmaster bing.

1. Masuk ke akun bing anda
2. Pindah pada tab Reports & data pilih friendliness
3. Lalu masukkan link blog sobat dan klik ANALYZE
    Analyze ini di gunakan untuk melihat ke situs /blog anda apakah sudah mobile
    friendly, tunggu proses analisanya selesai

Yuk Cek mobile Friendly Blog Kamu Pada Webmaster Bing

4. Jika situs / blog anda sudah mobile friendly maka akan ada
    pemberitahuan seperti ini

Yuk Cek mobile Friendly Blog Kamu Pada Webmaster Bing


Yups, Alhamdulillah situs blog saya udah mobile friendly, memang untuk menempuh hal ini tidaklah mudah karna masih ada kemungkinan bahwa blog yang kita urusi selama ini belum termasuk dalam kategori mobile friendly. Untuk blog /situs anda yang belom tergolong bobile friandly maka secepatnya anda usahakan agar blog yang anda kelola dapat kategori mobile friendly.

Hal yang saya tempuh pada saat mengetahui blog saya blom mobile friendly ialah memeriksa tamplate yang saya gunakan, dan teryata benar tamplate yang saya gunakan belum tergolong ke dalam tamplate yang mobile frindly, lalu saya menggantinya dengan tamplate yang sudah ada keterangan mobile frindly dan terbukti ternyata tamplate merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi mobile friendly blog saya.

baca juga cara cek mobile friendly blog kamu pada webmaster Tools

Sekian dulu ya, semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi anda sekalian, selamat mencoba dan good luck..

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment