Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

cara membersihkan keyboard laptop acer

cara membersihkan keyboard laptop acer

Yuk bersihkan keyboard laptop mu,

Kali ini saya akan sedikit berabagi mengenai cara membersihkan keyboard laptop acer yang baik dan benar. Dalam rancangan ini saya di bantu oleh abang saya dalam mencari refrensi mengenai keyboard dan hal yang baik di lakukan pada keyboard. 

Karna abang saya adalah seorang teknisi komputer di tokonya sendiri, saya meminta bantuanya dalam melengkapi hal akan saya bagikan kali ini, maklum saya masih newbie yang baru menyelidiki dan mendalami dunia komputer. 

Keyboard adalah papan ketikkan yang ada pada laptop, komputer, notebook dan beberapa perangkat elektronik lainya yang menggunakan keyboard. Di laptop keyboard mempunyai fungsi yang amat sangat fital, sebab tanpa adanya keyboard fungsi dari laptop tidak akan maksimal. Yah tahu sendirikan kita ngetik, menan game, dan hal lainya juga memakai keyboard.

Awalnya tutorial ini saya buat sebagai materi presentasi saya di tugas kejuruan saya yaitu TKJ, pada waktu itu saya mesih kelas 1 SMK yang ada di way bungur, lampung timur. Dan alhamdulilah saya bersyukur mempunyai abang seorang teknisi, ya karena selain dia satu profesi dengan kejuruan yang saya ambil, saya juga bisa belajar banyak dari dia.

Pada materi presentasi saya dulu masih super simpel dan kurang penjelasan secara gambang dan kali ini saya akan membuatnya menjadi lebih mudah untuk di pahami. Sebenarnya hal ini saya bagikan supaya teman teman sekalian tidak mengalami apa yang saya alami pada keyboard saya yang matot akibat tidak pernah di bersihakan dengan baik.

Alat alat yang dugunakan :
  • Penyedot debu mini
  • Kuas kecil
  • CD-cleaner
  • Kain kecil 
Peralatan tambahan :
  • Obeng kombinasi

Tutorial

  1. Pertama gunakan penyedot debu mini untuk menarik keluar debu yang ada di sela dalam keyboard, bersihkan debu yang ada di dalamnya sampai menyeluru bagian keyboard
  2. Jika masih ada kotoran yang tidak bisa tersedot oleh penyedot debu mini gunakan kuas untuk menarik kelur kotoran tersebut, setelah itu sedot kembali dengan penyedot debu mini
  3. Setelah semua debu hilang, selanjutnya kita hilangkan jamur / flag yang menemperl pada tombol keyboard dan juga sela pemisah keyboard, semprotkan CD-cleaner ke kain halus sedikit saja, lalu lap keyboard secara perlahan dan menyeluruh. Usahakn bisa merata ya biar jamur / flag bisa hilang dari keyboard anda.
  4. Jika perlu di lakukan pembersihan bagian dalam keyboard silahkan gunakan obeng untuk membuka keyboard, gunakan obeng degan tektur (-) kecil, lepas kancingan yang ada pada keboard, biasanya berapa di bagian pinggir keyboard, lepas kancingan secara perlahan jangan samapai meninggalkan goresan pada keyboard anda biar tampak sperti baru terus gitu hehe....
  5. Jika keyboard sudah terlepas dari badan laptop silahkan bersihkan menggunakan penyedor debu mini dan kuas saja, jangan gunakan CD-clener pada bagian ini, gunakan apabila memang terpaksa. Bersihkan secara keseluruhan baik itu bagian di tematkanya keyboard laptop dan bagian bawah keyboard anda.
  6. Setelah bersih dan siap untuk di pasang, pasang seperti semuala dan juga secara perlahan ya. Jangan sampai pengunci keyboard patah, karana akan berakibat fatal pada keyboard anda. mungkin keyboard tidak bisa terkunci dengan baik. Atau akan sedikit timbul pada bagian yang pengunci nya patah. Jadi usahakan jangan sampai patah.
  7. Sip keyboard udah sehat bersih, dan nyaman di gunakan tentunya.

Dan itulah sedikit tips dari saya megenai cara membersihkan keyboard laptop acer yang baik dan benar, lakukan permbarsian no.1 samapai no.3 secara rutin yang sekiranya 1 bulan sekali, jika memang perlu di bersihkan satu minggu sekali pu tidak masalah. Karna pembersihan ini tergantung dari aktifitas keyboard anda sendiri, semakin sering anda menggunakan keyboard maka akan semakin cepat kotor keyboard anda. untuk itu lakukan pembersihan apabila sekiranya sudah waktunya.

Untuk tahap yang no. 4 sampai no.5 itu bisa anda lakukan apabila memang bagian dalam dari keyboard anda sudah memang harus di bersihakan.tujuan dari hal ini tidak lain supaya keyboard dari laptop anda tetap dalam keadaan bersih dan nyaman di gunakan.


Kita finished dahulu tips sederhana ini semoga bisa bermanfaat bagi anda semua, berbagi itu mamang indah apalagi berbagi tips seperti ini, anda senang saya pun riang, itu selogan dari saya. Hehe..

See you next time...

Acer |  Asus  |  Lenovo

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

2 comments:

  1. iya mas,
    good luck ya,
    moga keyboard ente tetp kinclong

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete