Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Apakah Website Kamu Sudah Mobile Friendly.? Tes di sini yuk !!!

Apakah Website Kamu Sudah Mobile Friendly.? Tes di sini yuk !!!
Dalam rangka menjawab pertanyaan dari temen saya mengenai “apakah blog kamu sudah mobile friendly?” Dan akhirnya saya jadikan ref artikel , heheee ....


Mobile friendly ialah sebuah fleksibilitas sebuah website pada sebuah mobile, yah wajar saja karna di jaman skarang ini semua orang sudah menggunakan smartpon yang amat sangat canggih, untuk itu kita sebagai para pemblogger harus jelih dalam melihat peluang keterlihatan website kita di mobile. Ref ini saya dapatkan dari salah satu member grub ads id, yang amat sangat baik dan mau berbagi mengenai SEO sebuah website di dalam mobile. Berikut pemaparanya mengenai SEO mobile friendly :

untuk meningkatkan SEO Google telah mengubah algoritma/metode pencariannya sehingga website yang memiliki sifat Mobile Friendly akan lebih sering muncul dalam pencarian google.

Pada 21 April 2015 , Google memasukkan “mobile friendliness” ke dalam ranking signal SEO mereka, yang mana artinya adalah seberapa mudah website Anda dinavigasi dan dilihat dalam tampilan mobile.


Untuk info lengkapnya bisa lihat disini – informing webmaster mobile friendly

Dari info di atas saya kemaren mencoba membuat blog/website saya sedemikian rupa supaya website saya bisa mobile friendly, dan alhamdullilah akhirnya saya bisa menjawab tatangan/pertanyaan dari teman saya dengan sempurna hehee... 



Untuk melihat apakah website sobat sudah mobile friendly atau belom silahkan kunjungi salah satu tools google pengecek apakah situs anda memang sudah mobile friendly.? Ini dia situsnya


________________________________________________________

____________________________________________________________


Bila dari hasil test tersebut website anda belum mobile friendly , silahkan segera ubah website anda menjadi mobile friendly. Bila Website anda menggunakan CMS apapun, jangan lupa selalu update plugin, themes dan CMS nya , karna biasanya CMS, themes, plugin terbaru sudah support untuk mobile kemudian silahkan lakukan cek kembali ke url di atas untuk melakukan test. Bila sudah ok, berarti website anda sudah mobile friendlu. Horee... up dah..


terima kasih saya haturkan, semoga bisa bermanfaat, dan selamat berkreasi dengan website mobile friendly anda, good luck !!!!!!....

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

40 comments:

  1. waah ternyata cukup mudah ya cara cek website kita sudah responsive apa blum,

    ReplyDelete
  2. Keren sob.. saya juga sudah check dr link yang tertera di artikel ini.. dan hasilnya adalah muncul tulisan ."Mengagumkan! Laman ini mobile-friendly." ... hehe

    ReplyDelete
  3. sip gan, saya coba ah hehehe makasih gan

    ReplyDelete
  4. wihihihi blog saya mobile friendly >_<

    ReplyDelete
  5. baru tau kalo bisa di test, thanks gan

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah sudah Mobile friendly blog-blog ane gan... hehe biar ramah dengan mobile user

    ReplyDelete
  7. Punya saya sdh user friendly gan tampilannya di mobile, hehe

    ReplyDelete
  8. makasih sob, sekrang jadi tau kalo web saya itu udan mobikke friendly :)

    ReplyDelete
  9. Mantab gan boleh izin copas ga hahababaaa..

    ReplyDelete
  10. Mantab gan boleh izin copas ga hahababaaa..

    ReplyDelete
  11. wah mantab ni gan, perlu ane coba ni :D

    ReplyDelete
  12. testing ahhh....hehehe
    thanks sob infox

    ReplyDelete
  13. Seepp simpel bgt ngecek mobike friendly ny..hahaa

    ReplyDelete
  14. alhamdulillah udh mobile friendyly tapi kok di google ga ada tulisan mobile friendly nya ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu cman status gan, klok mau ngecek di smartpon,
      ntar klok M.friendly semua tampilannya gak akan ngacak..
      + memudahkan para pengguna android mengakses website kita

      Delete
  15. kalo udah ada tampilannya kayak gitu brati udah mobile frendly pa blom gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah mas, klok blank putih aja itu tandanya blom friendly

      Delete
  16. blog saya ternyata haampir mobile-friendly. makasih gan atas caranya

    ReplyDelete
  17. website skrng emang perlu banget responsive.. makasih gan infonya

    ReplyDelete
  18. wah nice inpoh gan, thanks yaa :)

    ReplyDelete