Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Hal-hal apa saja sih yang dapat merusak HP-android kalian? Yuk simak detainya ala mas walidz.





Hello, salam sejahtra bagi kite semua......


salam hangat Anterpass77

Di lingkungan kite ini udah kagak asing ama yg nmanya android kan, nah sebab itu ane buat beberapa ulsan mengenai “hal-hal apa saja yang dapat merusak android kalian”. Semua ini berawal dari jejak si walid yang suka ngutak ngutek android, disini saya sendiri yang jadi objeknya , hehee,,


Sebelumnye ane mau ngejelasin apa sih android itu..?

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Androidawalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.


La terus yang di maksud HP android itu yang gimna sih mas,,?

HP android itu sejenis hanpone yang udah modern serta udah di mederenisasi, maksudnya di moderenisasi entu udah di modifikasi sedemikian rupa hingga menjadi HP yang bisa di kasih sistem operasi berbasis linux, jadi semua aplikasi bisa di pasang asalkan kompetible dengan HP-android yang kite punya.



Ada bebrapa hal yg dapat membuat android menjadi down performnace, salah satunya ialah kurangnya perawatan yg dilakukan terhadapnya, brikut beberapa hal mengenai masalah yg sering terjadi pada android :


1 ) terlalu sering di gunakan nge-Game


Andro kamu pasti akan menjadi down  dan panas jika terlalu sering digunakan maenan game, terutama jika digunakan maen game online dan disertai dengan dicas, kenapa demikian bisa membuat andro menjadi down.?   Jawanya karena jika di gunkan maennan game di sertai dengan mengecas maka akan membuat batrai menjadi cepat panas.  Dampak terbesar yg dari hal ini ialah andro anda tiba2 mati, nah untuk itu jganterlalu sering bermain game di android dan saran dari sya klok anda memang hobi gamer cari spesifukasi andro g mumpuni dengan game yg anda mainkan.



2 ) mengisi batrai melebihi jangka waktu


Apa pengaruhnya bukanya casger andro udah di desain untuk bisa mnegatur teganagan dan juga menghentikan tegangan yg masuk ke andro jika sudah penuh..?   kenyataanya tidak, itu terbukti dari inovasi dari casger yg sedemikian rupa dan di testing seharian di cas di android, tetapi masih saja dapat membuat batrai android jadi melembung. Nah untuk itu ccas sesuai dengan apa yg ada di dlam bku panduan android sobat.







3 ) ANDROID tidak pernah di bersihkan

Debu yg mnempel pada layar android yg dominan adalah touch screen akan membuat layarnya menjadi tergores dan bahkan bisa saja mengakibatkan layar andro sobat tidak bisa respon/tidak bisa di sentuh sma sekali dengan kata lain kebersihan android juga harus diperhatikan. Selain itu bagian cassing yg juga harus di bersihkan agar lebih terlihat terawat dan juga tetap terlihat seperti baru hehe,,,









4 ) memasang aplikasi terlalu banyak pada HP-android kita



Mungkin hal ini belom terlalu banyak di perhatikan oleh para brainware distro andro, mengapa demikian?  

Memang HP sekelas android sekarang udah di konversikan dan di optimalkan dengan pemasangan aplikasi yang kita butuhkan, akan tetapi perlu di ketahui bahwa tidak semua aplikasi bisa di pasang di semua jenis android. Ada kriteria tertentu yang telah di tetapkan oleh pihak produsen dari android mengenai aplikasi yang kompetible dan tidak kompetile untuk di pasang di android kalian. Itulah mengapa terkadang andro kita mengalami masalah ketika kita memasang aplikasi yang tidak kompetible, example problemnya biasanya andro akan lelet, ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di gunakan dan juga banyak registri yang corrup.



5 ) pemasangan anti-virus/aplikasi pembersih yang berlebihan



Didalam satu android di saran kan agar menggunakan satu anti-virus + clen aplikation. Kenapa begitu mas..?    

Jawabnya sih yes,,, 

Loh kok gitu mas,,?

Kidding, itu mah... biar kagak negang, nih jwaban seriusnya, simak...

Memang begitu, soalnya jika di ibaratkan antivirus itu sebagai pelindung kerajaan, banyangkan jika dua kerajaan di taruh di satu wilayah, pastilah kedua kerajaan itu akan bersaing merebutkan tempat/kedudukan tertinggi di wilayah tersebut. Intinya jika kita menggunakan dua antivirus di satu wadah maka akan terdapat perselisihan yang mengakibatkan kedua kubu dari antivirus itu saling membantai dan membabi buta semua registri yg ada di andro kita, dampak terburuknya biasanya ada beberapa registri yang seharunya tidak terdeteksi sebagai virus malah menjadi sebaliknya.

Mungkin hanya segitu catatan dari saya mengenai heder di atas, maklum masih newbi blom bisa ngasih refrensi banyak, heheee....



Jika sobat ada saran untuk kelanjutan dari artikel ini sobat bisa postkan si kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah, insya’allah saya akan merespon-nya langsung deh,,,,



Terima kasih ....

#Salam Lemper #no verb #vulgar aja.....


Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

7 comments:

  1. oky sipp dah mas,
    ame link abe mane,,?

    ReplyDelete
  2. Oh jadi gitu, kalo android masangnya harus satu anti-virus..
    makasih gan ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sama-sama,

      thanks gan atas kunjungan'ya..

      Delete
  3. dlu ane sering tuh yg nomer 1, waktu ketagihan main coc :D, sambil di cas pula :')

    ReplyDelete