Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

5 cara merawat android yang wajib di Lakukan






Salam jejak abe

Disni saya akan berabagi sedikit pengalaman mengenai android, yang refrensinya saya ambil dari kisah si abe.    Abe ialah anak alay yang masih ada hubungan darah ama saya, die entu suka ngelamun sendiri kalok lagi megang android-ye...  heheee... dasar somplak..

Suatu hari si abe ini nanya ke saya, bang android itu apa’an sih bang..? 

Elalah udah punya android masih juga kagak tau android entu apa’an, hedeh,, nih ane kasih tau...

Android itu merupakan sebuah sitem perasi linux yang telah di kembangkan hingga bisa di pasang di berbagai smartpon yang umumnya di desain menggunakan touchsreen sebagai papan tobol dari smartpon android itu sendiri.

Bersambung episot abe#

Kini saya akan membagi secerca ilmu kepada teman teman sekalian mengenai “5 cara merawat android yang wajib di Lakukan” .  kita mulai dari deskribsinya, android masih termasuk perangkat smartpon yang juga rentan terhadap yang namanya kerusakan.  Apa lgi sekarang sumua smartpon sudah mengunakan layar sentuh atau touch sreen, yang juga sangat rentan terhadap kerusakan. Agar tidak rusak maka perlu di lakukan yang namanya perwatan, nah untuk itu ane share ni “5 cara merawat android yang wajib di Lakukan”. Okey langsung oott aja yukk...




Beberapa hal tersebut  bisa kamu lihat di bawah ini

1)  bersihkan touchscreen android

Android merupakan smartpon yang semuanya menggunakan layar sentuh (touchscreen), hal ini sesuai lah dengan kecanggihannya yang mendunia. Semakin bagus responsive dari suatu touchscreen pada android, maka akan semakin mahal harganya, itu logika dari matematika nilai android. sebab itu layar tersebut sangatlah rentan mengalami kerusakan, mungkin hal sepele seperti memasukkanya di saku celana yang ketat, sebab hal itu bisa membuat layar andro bisa mengalami tekanan oleh kain yang cukup ketat. Selain itu tidak pernah di bersihkanya layar juga dapat merusak responsive dari touchscreen andro sobar, maka dari itu perlu di bersihkan kotoran/debu yang menempel pada touchsreen.





Cara membersihkanya pun sangatlah mudah cukup  dengan kain halus, dan jika kotoran membandel cukup dengan cd-cleaner, semprotkan cairan pembersih layar ke kain halus tadi, lalu usap perlahan ke kotoran yang membandel . selain solusi di atas sobat bisa juga memakaikan toping/penutup kusus touchsreen untuk melindungi layar andro sobat agar tetap  aman. Atau bisa juga dengan memasangkan slikon ANTi-GORES pada layar sentuh sobat, kedua benda tersebut sudah banyak beredar kok di kalangan toko android.



2)  cas android secukupnya


Jangan sampai over saat negisi batrai android, itu perlu di waspadai, kenapa begitu,,?   Over-batrai dapat membuat penurunan performance ketahanan batrai dari android anda bahkan bisa membuat batrai melembung dan rusak. Hi kok ngeri banget mas, .?  ya memang begitu hukum androidnya.

Terus solusinya gimna mas,agar batrai tidak over pada saat di cas..?   

solusinya perkirakan waktu dari lama pengecasan andro kamu dan gunakan alaram, misal andro di cas dari 5% dan untuk mencapai 99-100% itu memerlukan waktu berapa, andai andro dalam 1 jam udah full 100% maka atur waktu alaram di android kamu, misal mulai di cas jam 06:00 maka beri waktu alaram kamu 1 jam dari waktu pengecasan, berarti jam 07:00 udah full 100%. Dengan begitu kita tau kapan android udah sellesai di cas.



3)  jangan terlalu sering di gunakan nge-GAME


Hal ini juga dapat berdampak pada android kamu, mengapa demikian? Karena android itu di desain tidak untuk GAMER, ya walaupun ada beberapa yang di desain demikian, tapi umunya tidak . jadi jika tetap di paksakan untuk bermain game pasti lama kelamaan akan menglami sebuah problem. Salah satunya tiba tiba nge-Blank ,  ini terjadi karena andro terlalu panas dan tidak ada waktu istirahat untuk memulihkan semua aktifitasnya. Apalagi jika di sambi ngecas, wah tambah down dah android kamu nanti.






4)  pasang aplikasi sesuai kebutuhan

Mentang mentang android si abe baru, die pasang semua aplikasi yang die nemu di goole play strorage. Ahhaaahaa...  dasar bocah cupu, kesokan harinye die dengan wajah yang suram, merengut sambil megangin android barunya, ane samper kan, terus ane nanya, kenape muke elu kusut bergitu be..  




die jawab ini bang android baru ane sering ngeblank sendiri,,, ya ane ketawalah. Di dalam hati ane iba ngeliat keponakan sendiri . terus ane periksa andro nya, ealah ternya andro die ni kebanyakan aplikasi, makanya sering ngeblank sendiri, hahahaaa....

La terus solusinya gmna bang,?

Solusinya simpel kok, buang aplikasi yang gak kepakek, terus kamu pasang pembersih + antivirus. Jadi intinya terlalu banyak aplikasi di andro itu bukanlah hal yang baik bagi kesehatan andro kamu, gunakan aplikasi yang sekiranya penting saja. Agar andro tetep sehat + tentrem dah . hehee...



5)  pasang anti-virus yang up-date

Pakai antivirus yang up-date, ini di lakukan agar anti-virus kamu tidak kadaluarsa dan bisa memprotek android kamu. Karna anti-virus yang up-date bisa kita gunakan sebagai tameng jikalau ada jenis virus baru yang masuk ke android kamu. Anti-virus yg gak up-date malah bisa menjadi ancaman bagi android karena dia bisa menjadi virus karena sudah lama tidak di up-date.

Jangan kayak si abe, andro baru tapi udah nge-down kan sanyang kalok gak di urusin harganya mahal bok.,,,  hehee....   mehong dikit gak papa lah,,,   wkwkkwww......





Si abe kemaren dateng ke tempat saya dengan keadaan androidnya yang udah nge-laxs, teryata saya lihat itu karena antivirus androidnya tidak pernah di update, udahakan up-date secara berkala agar android soabat bisa amat dari para virus jenaka..  :V   




Sekian delu ye,,, 


Somoga bermanfaat ye......



#salam kk abe#

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

10 comments:

  1. Replies
    1. thanks gan atas kunjungannya
      semoga bisa bersambung ke post yang lain

      :D

      Delete
  2. wah mulai sekarang harus dijaga tuh android ane..hehehe thank infonya gan semoga makin kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, thanks udah berkunjung,,
      semoga berkesan dan balik lagi
      hehee...

      Delete
  3. kenapa hp lenopo saya instal sendiri aplikasinya gan?
    ada tutorialnya gak biar sempurna lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang aplikasi di android ada aplikasi yg di install sendiri dan ada yang bawaan dari SO nya.. jdi aplikasi bawan dari SO android itu terkadang hanya sekedar itu2 aja, apabila yg agan maksud aplikasi selain bawaan SO agan bisa download dan instal sendiri di android

      Delete
  4. untung gak punya android,, jadi gak perlu kawatir,,, ahahhahahahah

    ReplyDelete