Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Cara Daftar Webmaster Tools Terbaru

Cara Daftar Webmaster Tools Terbaru



Dari sini dulu saya memulai penelusuran mengenai blog, ya memang begitulah yang saya lakukan. Pada awalnya dulu saya sempat empet karna blog saya tidak kunjung muncul di halaman search engine dari google, sampai pada suatu saat saya mulai mencari beberapa solusi agar blog dan artikel di blog saya bisa terindex oleh google. Pada waktu itu saya meminta saran kepada salah satu atasan saya yg kebetulah juga seorang pembloger. Dan jawabanya ya akan kita bahas pada pertemuan kali ini, yaitu “cara daftar webmaster tools terbaru”, kenapa web master tools mas,? itu pertanyaan yg mungkin muncul di benak sobat sekalian, sama seperti pertanyaan yg muncul pada saat itu. 

Dan secara gambang saya langsung msuk ke point yg utama, usut punya usut webmaster merupakan salah satu tools yang di gandeng oleh google yang di gunakan untuk mendeteksi semua artikel di blog sobat atau dengan kata lain bisa di sebut tools pembantu yang di rekomendasikan google kepada para pemblogger agar semua artikel mereka bisa terindex oleh google. Dari sini saya mulai mudeng dan mencoba mempraktekanya, berikut langkah langkah yang saya lakukan setelah mengetahui hal tersebut, yak tentu mendaftar kan blog saya ke tools yang satu ini. Langsung ke lapangan guna mempermudah peroses penjelasanya hehee.....



Cara Daftar Webmaster Tools Terbaru


1. pertama buka situs webmaster

2. lalu klik sign in to search console

3. tekan add property di sebelah kanan destop berwarna merah, dan
    masukkan url blog anda seperti ini
Cara Daftar Webmaster Tools Terbaru




4. tunggu proses reviewnya, sudah selesai review maka tampilan blog 
    anda akan tampil beserta URL blog anda, seperti ini.
Cara Daftar Webmaster Tools Terbaru
    

    Apakan udah selesai daftarnya mas? 
    Ya blom to masih ada step tinggkat lanjutnya.

5. selanjutnya kita verifikasi akun webmaster anda, caranya klik 
    gambar gerigi roda di sebelah kanan atas destop webmaster, 
    lalu pilih verifikasi details

6. maka anda akan di bawa ke halaman verivikasi, gunakan verifikasi 
    HTML tag dan copy code nya lalu tambahkan di bawah kode . 

Cara Daftar Webmaster Tools Terbaru

 



7. caranya buka blog sobat lalu masuk pada tab tamplate
    di situ klik edit HTML, dan cari kode lalu pastekan kode verifikasi tersebut 
    di bawah kode , jika sudah simpan terlebih dahulu biar nanti pas 
    waktu di verifikasi pada webmaster sudah tersimpan dengan benar.

8. lalu klik tombol verifikasi, maka tidak lama kemudian pasti muncul
    pemberitahuan succes.

Cara Daftar Webmaster Tools Terbaru


9. sampai disini baru sudah selesai dan blog sobat sudah terverifikasi di 
    webmastertools, sekarang tinggal sobat melakukan beberapa hal yang 
    biasa di lakukan setelah daftar webmaster.



Apa sih mas tujuan dari blog kita di daftarin webmaster tools?

Jawabanya sangatlah sederhana, semua itu tidak lain agar blog kita dapat terindek oleh google dan bahkan klok bisa semua komponen yang ada di blog kita bisa terindex oleh web master.. Jika sobat ingin tahu hal hal apa saja yang di lakukan setelah daftar web master tool silahkan lihat di blog ini.

#Selamat mencoba dan semoga berhasil

_______________________________________________________________________

Artikel Terkait :

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

11 comments: