Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Pengertian dan jenis-jenis VGA card



Pengertian dan jenis-jenis VGA card

Tampilan  pada monitor computer  merupakan hasil dari pengolahan grafig dari system computer yang yang menggunakan perangkat computer yang bernama VGA card. Di dalam dunia computer VGA card sangatlah di butuhkan sebagai media penghubung antara brainware dengan computer, kenapa?  Karena tanpa VGA monitor pada computer tidak akan bisa terhubung dan menampilkan berbagai perintah dan petunjuk yang di kehendaki oleh computer kepada pengguna
   



Pengertian VGA card  

VGA card atau nama panjangnya  “video graphic accelerator” , berfungsi sebagai penghubung secara langsung antara CPU dengan monitor berbentuk card yang di tancapkan pada slot yang ada pada motherboard, baik yang terpasang langsung (on board) ataupun yang terpisah dengan motherboard(add on). Jagi VGA card adalah sebuah perangkat keras computer yang melakukan rendering(pemrosesan)  out-put berupa visual  yang di tampilkan pada layar monitor.

   



Jenis jenis VGA card

1) VGA ON board
Jenis VGA bawaan/ sudah menyatu dengan  MB sejak lahir(bawaan computer), yang dimana dia tidak bisa di lepas dari MB karna sudah menyatu dengan MB.  VGA jenis ini masih menggunakan memory dari RAM computer karena belum memiliki memory sendiri, computer yang lelet bisa jadi karna VGA memakai memory dari RAM terlalu banyak dan menyebabkan dampak bagi performa computer. Dari segi harga ON board tergolong  ekonomis alias murah, karna sudah ada sejak anda membeli sebuah computer.

  


2)  VGA add ON
VGA ini  mempunyai performa yang lebih bagus dari pada ON board, karena VGA jenis ini sudah mempunyai memory sendiri atau tidak menggunakan memory dari RAM, sehingga performa computer bisa maksimal. Secara garis basar add ON merupakan jenis VGA yang terpisah dari MB, maksudnya ketika anda membeli suatu computer anda tidak akan mendapati VGA ini menyatu pada MB. Jadi ketika anda ingi menggunakan VGA add ON  anda harus membeli terlebih  dahulu, dari segi harga tentu lebih mahal , sesuai dengan performa yang dimilikinya.



Demikian refrensi mengenai “ pengertia dan jenis jenis VGA” yang  mungkin bisa bermanfaat bagi sobat sekalian yang lagi nyari refrensi tentang VGA card. Jangan lupa yang buat bonusnya kritik and comment ya biar saya bisa menyampaikan refrensi yang lain tentang computer , terima kasi dan selamat membaca,,,  J

baca juga artikel lain hanya di Anterpass77.blogspot.com
THK.............. :D



Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment