Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Mengetahui 5 Ciri Ciri Tamplate Blog Yang di Sukai Google

Mengetahui 5 Ciri Ciri Tamplate Blog Yang di Sukai Google

Dunia Komputer Ku – yuk ulas Template seperti apa sih yang di sukai oleh GOOGLE, ya tidak sembarang tamplate yang di sukai oleh Google lo guys. Topik ini saya dapatkan dari asked saya di salah satu media untuk mencari anwer terbaik menurut saya, ya GOOGLE dan Yahoo. Beberapa Waktu lalu saya juga mencoba bertanya ke beberapa teman yang sudah lama ngeblog dan sudah tidak awam lagi mengenai SEO. Salah satu syarat SEO sebuah Blog ialah tamplate. 

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai ciri ciri/Kriteria tamplate blog yang di sukai oleh GOOGLE kita bahas terlebih dahulu apa itu tamplate dan apa fungsi dari tamplate itu.? Sebenarya akan saya bahas di pertemuan berikutnya mengenai apa itu tamplate dan bagaimana cara menggantinya, namun berhubung masih belum siap untuk di publikasi jadi saya post yang sudah siap terlebih dahulu. Tamplate ialahsalah satu fitur pendukung tampilan dari suatu website atau blog supaya terlihat lebih cantik dan membuat pengunjung betah untuk berkunjung ke blog kita. Untuk itu kita harus jelih dan pandai pandai untuk memilih tamplate yang bagus dan di sukai oleh Google tentunya.

Lantas tamplate yang seperti apa yang bisa membuat pengunjung dan juga google terpikat dan menyukai blog kita. Di sini saya akan memberikan beberapa hal yang sudah terbukti dan sudah banyak di terapkan oleh para master blogging. Yuk simak apa saja itu :


1. Tamplate yang Responsive dan User-friendly

Bagaimana dengan tamplate anda sudah resposive terhadap mobile-Google belum. Hal yang pertama saya tampilkan sebagai kriteria template yang di leke oleh GOOGLE ialah tamplate yang RESPONSIVE dan juga User-Friendly. Sebab untuk mengikuti privacy dari google yaitu harus Mobile-Geddon maksutnya blog atau website harus mempunyai tamplate yang mempunyai tampilan yang responsive yang mendukung/responsive terhadap tampilan ponsel atau smartphone. Jika anda keberatan untuk mengganti tamplate anda, maka segeralah untuk belajar supaya tamplate anda bisa responsive terhadap aplikasi mobile-Geddon.

Tahukah anda bila peluang untuk mendapatkan visitori 91 % berasal dari posel/smartphone dan sebagian lebih sedikit nya berasal dari destop (laptop/notebook/komputer). Jadi mulai sekarang mulailah beralih dan mengubah privacy anda untuk menjadikan tamplate supaya lebih responsive.


2. Rapi dan teratur
Hal yang kedua yang harus anda evaluasi dari tamplate blog anda ialah kerapian dan keteraturan blog. Sebab ini juga termasuk kriteria tamplate yang amat sangat di sukai oleh Google, sebenarnya bukan karna alasan itu saja, karena kebanyakan visitor lebih suka terhadap tampilan blog yang rapi dan juga teratue strukturnya. 

Untuk dapat mengatur supaya blog anda rapih anda perlu melakukan beberapa operasi tampilan blog yang seperti memperhatikan penempatan gedget/widget pada blog. Selain itu anda juga bisa melakukan perpaduan warna yang very serasi, melakukan kombinasi yang lebih unik sehingga sedap jika di pandang.


3. Simpel dan mempunyai loding yang fast alias cepat
Blog yang simpel pastilah mempunyai loding yang cukup cepat, sebab keduanya saling bertautan dan juga sangat di sukai baik oleh Google ataupun visitor. Karena loding yang lambat membuat visitor males untuk berkunjung ke blog atau website kita. 

Di langsir dari survei yang di lakukan oleh webmaster bahwa blog dengan konten yang menarik namun loading blog tersebut lambat memnpunyai visitor lebih sedikit ketimbang blog dengan konten sedang namun loading pada blog tersebut lebih fast. Jadi mulai sekarang usahakan untuk memperhatikan tamplate anda mempunyai kecepatan loading cukup cepat atau belum, jika belum usahakan untuk segera menggatinya.


4. Yang paling utama yaitu tamplate sudah SEO
Untuk yang satu ini juga termasuk kriteria tamplate yang amat di sukai oleh goole yaitu tamplate yang SEO. Untuk menjadi yang terunggul Google sampai sekarang pun masih mengacuh pada SEO nya sebuah blog loh, maka dari itu saya sarankan untuk memilih keriteria tamplate yang memiliki 4 ciri ciri ini.


5. Struktur HTML dan CSS valid/baik dan memenuhi aturan
Tamplate yang memiliki banyak Error atau kurang valid maka akan berdampak pada konten anda yang akan lambat di index oleh google loh. Namun tamplate sekang kebanyakan sudah memiliki kriteria CSS dan juga HTML yang valid kok.

Namun jika anda ingin mengdit sedikit tamplate supaya sesuai dengan kriteria anda dan para visitor usahakan sudah mengenal dasar dasar CSS dan HTML ya supaya tamplate yang anda gunakan tidak rusak dan menyebabkan Error.


Dari ulasan di atas anda tentu sudah memiki pandangan kan bagaimana supaya tamplate yang anda gunakan bisa memenuhi kriteria seperti diatas. Untuk anda yang baru memulai ngeblogging ada baiknya untuk anda bisa mengetahui juga 4 langkah bagi pemula blog yang wajib di ketahui. Terima kasih telah mampir di sini.

Socializer Anterpass77
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

5 comments:

  1. Mas kalau cara cek template html/css yg udah vaild itu gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal lihat pada webmaster google / webmaster bing aja gan, klok sering ada yg error, itu tandanya CSS dan HTML.a ada yg corrup

      Delete
  2. bisa dijadikan referensi ketika memilih template ni gan

    ReplyDelete
  3. Hallo kak,
    Biasanya template2 yang terbaru sudah memenuhi dari kriteria di atas, jadi kalau memilih template usahakan yang update karena pastinya dibuat dengan mengikutin perkembangan dari blogger.
    Almeera Titania

    ReplyDelete